Thursday, October 20, 2005
Belajar Menggambar II : Silhoutte
Kita lanjutkan dengan menggambar silhoutte. jadi sekarang yang kita gambar hanya bagian luar dari sebuah gambar saja. Tujuan dari latihan ini adalah membiasakan diri utk menangkap bentuk utama dari sebuah gambar.

Selalu ingat bahwa latihan2x yang gw tulis berfungsi utk membiasakan diri menggambar. Kalau orang bilang "melemaskan tangan yang kaku". Jangan pernah berpikir bahwa hasil gambar elo jelek dan elo berhenti begitu saja.

Lakukan latihan ini terus menerus selama 1-2 minggu sebelum melanjutkan ke pelajaran selanjutnya.

Di bawah ini adalah contoh lain dari model Favourit gw : Ase Wang
Gw selalu suka eurasian girl, terutama yang campuran bule-chinese
(Long time ago : I wish I could have one as a girl friend)



Bagian kiri adalah referensi..sebelah kanan adalah hasil silhouttenya.
Ini adalah gambar yang disederhanakan. Makanya di blok hitam saja.

Ingat jangan melakukan tracing...

Cari majalah yang bergambar character yang elo sukai.Gw sendiri lebih suka menggunakan majalah fashion karena photonya bagus2x. Buatlah silhoutte dengan pensil, lalu hitamkan bagian dalamnya. Kalau mau diarsir dengan pensil juga boleh kok.
Kalo hasilnya jelek, cuek aja. Lanjut terus !! bahasa gaulnya :P.
Lambat laun hasilnya pun akan semakin bagus kok. Percayalah...

Gw sampe sekarang masih terus belajar kok..hasilnya juga masih begitu-begitu aja. tapi gw sendiri percaya bahwa "proses lebih penting daripada hasil". Jadi terusin aja terus menerus tanpa bosan.

Selamat berlatih


stats count
 
posted by Adez at 2:19 PM | Permalink |