Thursday, October 27, 2005
Why I love Animation in Digital Studio College
Gw akui tulisan gw gak objective. Jadi jangan protes ya. Jujur gw gak dibayar utk tulisan ini, tapi buat gw asyik2x aja kalau gw bisa rekomendasiin satu tempat yang mungkin asyik buat belajar animasi. Terutama buat yang serius masuk ke dunia Industri.

Gw selalu merekomendasikan Digital Studio College karena banyak hal :
  1. Visi : menyediakan tenaga 3D Artist handal utk kebutuhan industri. Semua kurikulum dirancang
  2. Digital Studio College saat ini adalah sekolah yang ngajarin animasi dalam durasi yang cukup panjang. Waktu 1,5 tahun memang tidak terlalu panjang utk bisa menjadi seorang 3D Artist handal, tapi durasi ini cukuplah untuk menguasai dasar teknis dari Animasi.
  3. Sejauh ini jarang sekolah yang spesial ngajarin animasi. Biasanya sekolah lain yang gw tau menggabungkan animasi dengan pelajaran Desain, Film atau Multimedia. Di Digital Studio College elo bisa belajar animasi secara serius tanpa terganggu aktifitas lain.
  4. Sistem disana adalah Project base. Artinya pada hari pertama masuk kelas elo akan diminta utk membuat sebuah karya dan pada 4 minggu kemudian karya tersebut harus dikumpulkan pada waktu yang telah ditentukan. Gak ada ampun utk keterlambatan. Karena berorientasi project maka elo gak bakal nemuin soal essay, hapalan, apalagi pilihan ganda. Asal karyanya bagus dan menjalani proses dengan baik nilai elo pasti bagus.
  5. Yang ngajar adalah orang2x praktisi dari dunia animasi yang sebenarnya. Jadi gak bakalan elo nemuin dosen2x yang baru lulus kuliah dan gak punya pengelaman kerja. Biasanya dosen type ginian mah taunya teori doank
  6. Sekolah ini tega banget sama murid. Mr. Andi S Boediman udah wanti-wanti sama kita2x (waktu dulu ngajar) kalau ada murid yang jelek attitude, males atau emang gak cocok dengan iklim animasi gak usah dipertahankan deh. Mendingan DSC lulusin sedikit murid yang bener2x bisa kepake di industri daripada lulusin banyak2x orang tapi akhirnya gak cocok karena bad attitude atau kualitasnya jelek.
  7. Punya relasi yang cukup bagus dengan industri. Suka ada dosen tamu dari para praktisi yang diundang datang mengajar atau menjadi penguji pada tugas akhir. Dan banyak murid yang sudah mendapat pekerjaan meskipun mereka belum lulus.
Buat gw sendiri digital Studio College adalah tempat kerja yang menyenangkan. Teman2x pengajar oke2x dan hubungan sesama pengajar cukup dekat. DSC aktif mengadakan seminar atau workshop dan sebagai orang yang senang jalan dan berkenalan dengan banyak orang gw enjoy2x aja pergi kemana2x.

Gw punya ikatan cukup kuat karena ide Project base dateng dari gw dan Aloysius Indra bayu (salah satu rekan pengajar di sana). So selama Project base Education ini dipertahankan gw masih yakin dengan kualitasnya.

Info mengenai Digital Studio College bisa dilihat di www.digitalstudiocollege.com

Hmmmm...mungkin gw musti minta bayaran sama mister Andi S Boediman ya utk nulis tulisan ini hehehe....

Seluruh crew DS waktu membuat record MURI...
Manga terpanjang di Indonesia

stats count
 
posted by Adez at 10:11 PM | Permalink |