Friday, January 06, 2006
Selamat datang generasi muda
Gw suka ngerasa kalau tulisan2x gw sekarang jadi agak berat dan jadi banyak angkanya....asyik juga kalau ngebahas yang ringan2x...hmmm..apa ya? Oh ya...gw baru2x ini baca blognya si yudha di http://jumawut.blogs.friendster.com/my_blog/ Asyik banget tuh bacanya...penuh dengan perasaan. Kadang2x gw suka ngerasa kalau tulisan gw terlalu serius meskipun bahasanya pake gw dan elo.

Yang pasti gw setuju kalau gw “ngeri ngeliat anak sekarang”. Jujur aja, kalau gw disuruh bersaing dengan yang muda2x yah udah pasti kalah lah. Bahkan gw rasa murid2x gw di Digital Studio College sendiri pasti udah lebih jago kemampuan animasinya dibandingkan gw.

Banyak temen2x yang “udah mulai tua” pada curhat ke gw. Generasi lama kayak kita gini emang payah..Baru tau yang namanya animasi aja pas udah lulus kuliah..kerja dulu beberapa tahun sebelum tahu animasi. Belajar sendirian..gak ada sekolahan dan seringkali justru belajarnya dengan langsung megang proyek. Internet boro2x ada..kenal aja baru kemarin hehehe. Pas sekarang lagi seru2xnya belajar eh udah mulai pada kawin..ada yang udah punya momongan sehingga lebih sulit bagi waktu...dan yang lebih parah adalah turunnya stamina sehingga tidak kuat lagi begadang..kalau masih kuat begadang nanti istri cemberut di rumah. Nanti gak dapat jatah donk huahaha

Sementara anak2x sekarang lulus SMA bisa langsung sekolah animasi. Punya referensi yang bagus karena internet udah lebih mudah dibandingkan jaman kita dulu. Dan yang lebih hebatnya lagi mereka terdidik dengan baik oleh “Japanese Anime/Manga”, sehingga udah terbiasa menggambar dan mendesain berbagai character/robot/mechanical object. Dan lebih seru lagi kalau di jaman kita, orang tua melarang kita jadi “seniman” kalau sekarang malah orang tua seneng banget kalau anaknya kerja dibidang hiburan...(gak tahu kali kalau rezekinya masih peret hehehe)

hahaha...jadi curhat panjang nih...tapi buat generasi “tua” jangan takutlah..karena dengan adanya jagoan2x muda justru kita bisa upgrade diri..kalau dulu jadi modeler/animator sekarang boleh jadi supervisor, director atau producer. Buat yang muda..selamat datang ke dunia animasi...semoga dapat memberi kesegaran baru utk dunia kita tercinta ini.
 
posted by Adez at 8:26 PM | Permalink |


0 Comments: