Saturday, November 12, 2005
Duh...perjuangan jadi animator emang berat
Kadang2x gw mikir juga. Ngapain juga gw jadi animator. Gaji sih cukup lumayan kalau dibandingkan profesi lain. Tapi yang gak tahan itu ada dua. Jam kerjanya panjang banget. Pulang jam 9 malem itu udah tergolong cepat deh kayaknya. Belum lagi kalo hrs lembur diakhir minggu. Udah gitu hasilnya juga pendek banget. Setelah kerja susah-susah selama 2-3 minggu paling yang kita hasilin adalah iklan animasi 30 detik doank.

Makanya gw gak heran kalo banyak animator yang jadi jomblo abadi alias kagak kawin. Jangankan kawin, pacaran aja gak sempet. Temen2x sk pd becanda kl istri animator itu bakalan selalu jd istri ke-2 krn istri pertamanya adalah komputer.

Mungkin ini jg sebabnya animator jrg bgt ceweknya. Selama gw ngajar di digital studio aja satu kelas dgn murid 40 plg murid ceweknya cm 2-3 org aja. Terus kalau animator cewek udh kerja banyak yg mundur jadi animator setelah hamil & melahirkan anak. Alhasil jadilah dunia animasi sebagai DUNIA LELAKI

Tapi sebenarnya byk jg enaknya jd animator. Kalau karyanya udh selesai bs lht oleh org byk. Jd ada yg bisa dibanggain sama orang lain.

Selain itu banyak org yg bertahan jd animator krn ada kepuasan utk menciptakan dunia sendiri. Seakan-akan kita bisa jd TUHAN KECIL yang menciptakan sebuah dunia dari nol. Dunia kita sendiri...tanpa ada yang ganggu.

Uang biasanya selalu jadi urutan kedua setelah urusan kepuasan pribadi. Selama masih bisa menikmati profesi yang melelahkan ini kenapa gak diterusin aja khan? Ya gak?

Kalau elo emang mau jadi animator. Siap2x aja terima resikonya : Begadang, jarang ketemu keluarga, badan gendut karena kurang gerak, gak punya sosial live (kecuali sama sesama animator). Kalau mau cari duit jangan jadi animator. Jadi pengusaha aja...

Kalau udah siap dengan semua resiko di atas silakan bergabung dengan dunia kami. DUNIA ANIMASI yang penuh dengan impian.
 
posted by Adez at 11:23 AM | Permalink |