Monday, January 16, 2006
SEKOLAH 3D : 16 Januari 2006
FIRST ASSIGNMENT : DRAWING

Selamat datang di SEKOLAH 3D. Tempat di mana para pemula dapat belajar dan saling berbagi pengalaman secara online. Dalam sekolah 3D selanjutnya akan ada link2x yang berkaitan dengan pelajaran 3D Art dan materi yang akan dibahas akan diurutkan sesuai dengan kebutuhan.

Oke...sudah siap? Tunggu dulu, jangan terburu2x buru..kita mulai dengan perlahan saja sekarang. Sebelum kita memulai diskusi kita pada hari kamis nanti kami akan melakukan pendataan terlebih dahulu. Jadi kami minta tolong para peminat melakukan bebepa hal berikut :
Kirimkan email yang menceritakan tentang anda, dengan deskripsi di dalamnya mencakup:
  1. Nama lengkap, nick anda di YM, tempat/tanggal lahir, Alamat, sekolah atau status kerja anda, dan tentu saja cita-cita anda dalam belajar 3D Art. Kami ingin mengenal anda lebih jauh.
  2. Di dalam email tersebut kami juga ingin mengetahui pengalaman anda sejauh ini di bidang Art dan animasi secara umum, skill traditional apa yang anda miliki, software apa yang anda kuasai dan jika anda sudah belajar animasi silakan anda cantumkan apa saja yang sudah anda lakukan dan pelajari di software bersangkutan.
Kirimkan email di atas ke alamat : adez3d@yahoo.com dengan mencantumkan “Sekolah 3D: (nama anda). Contoh : Sekolah 3D : Deswara Aulia
Hanya yang mengirimkan data diri diatas akan dikategorikan menjadi murid dalam SEKOLAH 3D. Data ingin memudahkan kami utk mengetahui kebutuhan apa yang dibutuhkan untuk komunitas online kita tercinta ini.

Saya sendiri selalu percaya bahwa software animasi 3D adalah sebuah alat saja. Seorang artist harus mempunyai kemampuan “observasi” yang dalam utk menterjemahkan apa yang dilihatnya di dunia menjadi sebuah ide yang konkrit di dalam animasi. Dan salah satu cara terbaik utk melakukan observasi adalah dengan menggambar. Singkat kata saya ingin mengetahui kemampuan menggambar anda.

Jadi tugas pertama anda adalah :
Membuat beberapa contoh dari gambar/sketsa yang pernah anda buat atau belum pernah anda buat, objectnya ada dua : figure/character dan sketsa lainnya secara bebas (environment, arsitektur, design mobil, robot, dan object bukan manusia lainnya)


Buat anda yang belum punya online portfolio, silakan buka account anda di www.deviantart.com dan upload ke bagian gallery, contohnya : http://adez3d.deviantart.com/gallery . Terus terang kadang2x agak sulit juga mengupload karya anda ke deviantart namun jika anda mengikuti semua petunjuk dengan hati2x anda akan bisa melakukannya dengan cukup mudah.

Oke..kami tunggu karya anda pada hari kamis (19 januari 2006) nanti dan kita akan mulai mendiskusikan karya pertama anda di sana. Sampai jumpa.
 
posted by Adez at 9:17 AM | Permalink |


0 Comments: